Posted by : Unknown Selasa, 01 Maret 2011

Semut yang Dapat Berhitung

Nah.... tahu gak sih kalian?!?



Sebenarnya semut itu memiliki keahlian dalam berhitung lho,,, nah gmana sih cara semut berhitung,>?. Sekilas agak meragukan memang (imposible gitu kan). Believe or not sih ....!

Nah sekarang liat aja, bagaimana sih semut dapat menggunakan ilmu matematis?

^_^

Bagaimana mungkin seekor serangga sederhana dapat mengukur kekuatan lawan? Menariknya, semut dapat melakukannya dengan kemampuan matematisnya.

Ada beberapa cara yang digunakan semut pekerja untuk mengukur kekuatan lawannya secara tidak langsung. Salah satunya adalah “meng-hitung kepala” ketika berpindah dari satu penyerang ke penyerang berikutnya. Jika teman sesarangnya menang jumlah — misalnya tiga lawan satu — mereka menyadari ketidakseimbangan ini dan semakin cenderung melawan. Jika kondisi sebaliknya terjadi, mereka akan mundur. Metode kedua adalah “menyensus” musuh. Jika sebagian besar semut pekerja lawan yang ditemuinya adalah pimpinan (mayor), koloni lawannya mungkin jumlahnya lebih besar, karena koloni yang memiliki banyak mayor biasanya adalah koloni sudah cukup tua/lama.73.

Nah itu sebabnya mengapa semut kadang- kadang melawan dengan memperhatikan terlebih dahulu, tidak asal menyerang lawanya, serimg juga semut berkoloni kadang memiliki sifat seperti lebah.





sumber: http://harunyahya.com





Top Video!!


Download video clip Afgan Bawalah Cintaku



Download video clip Smash I Heart You



Leave a Reply

Silahkan tinggalkan komentar, terima kasih telah mengunjungi!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Rizhaku Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -