Posted by : Unknown Jumat, 26 November 2010

JERAWAT, Oh No….!!!

Waw,,,waw,,,waw,,,

Jerawat, jerawat, dan jerawat.!

Lagi, lagi, dan lagi…

Itulah keluhan dari kulit wajah seorang ABG saat ini, tiada hari tanpa jerawat, hahaha…. Aneh, kok timbul mulu eah…!!!

Orang bilang sih, jerawat itu bagai langit di malam hari yang penuh bintang, jadi kalau tiada bintang tiada indah malam itu. Begitu juga dengan jerawat, yang diumpamakan tidak undah jika tidak ada jerawat. Akan tetapi banyak juga orang yang risih akan timbulnya jerawat, nah…! Apalagi yang timbul adalah jerawat batu, yang sakitnya bukan main….%^^%$#*!

Nah, sekarang jangan kuatir akan timbulnya jerawat, karena disini sahabat akan memberikan tips untuk pencegahan jerawat. (pencegahan lebih baik dari pada mengobati)

1. Cuci muka yang rutin

Jika muka kita terasa berminyak, maka cucilah dengan air yang mengandung floam oil seperti sabun, karena sabun dapat menyerap minyak.

2. Jika keringat, jangan di lap dengan tangan.

Sebab tangan tidaklah higenis (tidaklah bebas dari kuman n bakteri), karena pada umumnya kuman banyak menyebar di daerah tangan kita. Sebaiknya lap menggunakan tisu.

3. Hindari langsung dari sinar matahari dari jam 10.00-15.00 WIB, karena matahari jam segitu tidak bagus dengan efek kulit kita, apalagi kulit yang sensitive.

4. Buatlah muka kamu menjadi adem (jangan berpanas-panasan)

5. Berwudhulah yang rutin (5 kali sehari sebelum solat)

Karena dalam penelitian bahwa air sisa bekas berwudhu banyak menyisahkan bakteri dan kuman- kuman.

6. Jika kulit terasa gatal, janganlah digarut- garut, apalagi menggunakan kuku (sebab kuku banyak mengandung bibit kuman)

7. Jika terasa sakit di kulit (timbulnya tanda- tanda jerawat)

Maka cepatlah ambil tindakan, seperti bersihkan kulit dengan air sabun, lalu ambil handuk dan basuh dengan air hangat- hangat kuku, tempelkan ke bagian yang sakit, 5x sehari dalam proses pencegahan.

8. Usahakan terus menjaga kesehatan kulit dengan cara yang dianjurkan diatas. Dan jangan lupa mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, jangan terlalu banyak memakan makanan yang berminyak.

Itu saja sahabat beberapa tips untuk kita semua, semoga bermanfaat,

Salam “sahabat”

By: Selada Idjaw





Leave a Reply

Silahkan tinggalkan komentar, terima kasih telah mengunjungi!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Rizhaku Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -